Bayu S. Hidajat – Biography

Dilahirkan di Garut, pada tanggal 13 Mei 1964, dari pasangan Alm. Hidajat dan Karmini. Putera ke 8 dari 9 bersaudara. Profesi yang dijalaninya hampir seluruhnya pada bidang Mechanical Engineering. Berawal dari meniti karir pada PT. Helios Arnotts Food Industry, PT. CNC, PT. Welltekindo Nusantara, PT. Lestari Eka Karya – Daewoo Heavy Duty Equipment.

Background Pendidikan adalah Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik Industri, Institut Teknologi Nasional – Bandung dan Saat ini melanjutkan kuliah yang sempat tertinggal karena penempatan kerja diluar kota Bandung. Saat ini bekerja pada PT. Exelindo dan melanjutkan kuliah S-1 Ekstension UNJANI dan sedang melaksanakan Tugas Akhir Berupa Kajian Komposisi Karbon Pada Material Damascussteel.

Kegemaran terhadap pembuatan pisau dimulai pada saat bekerja pada PT. CNC yang bekerja sama dengan Poliban – Ciwaruga, untuk production dan R&D. Kemudian dikembangkan pada saat menjadi Production Manager pada Manufacturing Division PT. Welltekindo Nusantara – Jakarta, yang bergerak pada bidang petroleum services dan memproduksi Wireline Tools.

Teknik pembuatan dan proses pisau dimulai saat bekerja pada PT. CNC yang banyak membuat mechanical part khususnya industrial blade yang banyak dipakai pada pisau-pisau packaging pada Food Industry. Teknology Hard Material banyak diperoleh pada saat bekerja pada PT. Welltekindo nusantara, diantaranya pembuatan tool tubing perforator yang melibatkan material tungsten, Carbide dan HSS, serta beberapa material dari AISI Standard D2, D3 dan O1.

Dilandasi pengetahuan metalurgy khususnya untuk Heat Treatment, Metal Forging dan Machining Prosesing menjadi dasar acuan untuk berkarya pada proses penempaan metal. Pembuatan Material Damascussteel dimulai sejak tahun 1996 dan bersama gosali pamor siliwangi berkreasi membuat berbagai type kujang untuk keperluan kolektor, cinderamata baik dari dalam dan luar negeri.


6 Responses to “Bayu S. Hidajat – Biography”

  1. ngiring reueus Kang, abdi termasuk anu resep kana Kujang.

  2. Punten kang, upami cincin pamoran teh tiasa kang..

  3. pesan linggis satu buat menggali tanah……

  4. Tetap semangat mang bayu…

  5. naha nakolna asa-asa kang , habek we supados sae …

  6. Bagja.. geuning aya oge urang Sunda anu bener-bener ngulik kana technical of iron inside…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: